Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta PDAM Tirta Moedal meningkatan pelayanan.
- Peningkatan Produksi Pangan Jadi Prioritas Pemkot Semarang
- Wamentan Pantau Sembako, Wali Kota Semarang Sekalian Gelar Operasi Pasar
- Pamitan, Mbak Ita Minta Maaf Kepada Masyarakat
Baca Juga
"Saya masih sering mendapatkan limpahan pengaduan soal PDAM pada media sosial pribadinya, karena kurang mendapatkan respon pada hotline pengaduan yang telah disediakan PDAM," ujar Hendi, sapaan akrabnya, dalam peluncuram aplikasi informasi pelanggan atau SI AGAN oleh PDAM Tirta Moedal, Selasa (12/10).
Dia mengharapkan, aplikasi SI AGAN dapat tersosialisasikan dengan baik kepada seluruh pelanggan, sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan PDAM.
"Hari ini brand image atau citra perusahaan menjadi hal yang penting dalam pengembangan perusahaan kedepan. Maka kepercayaan masyarakat kepada PDAM Tirta Moedal juga menjadi penting untuk ditingkatkan. Pelayanan yang buruk dan tak responsif atas keluhan pelanggan harus menjadi perhatian untuk kinerja PDAM," tegas Wali Kota Hendi.
Sejumlah harapan Hendi itu juga disampaikannya bukan tanpa alasan. Pasalnya PDAM saat ini menjadi salah satu perusahaan daerah yang menyumbang deviden terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah Kota Semarang.
"Puncak dari pembayaran deviden tertinggi ada pada Perumda ini pada beberapa tahun terakhir, tapi yang paling penting pelayanannya juga harus prima," ungkapnya.
Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Yudi Indardo mengungkapkan, pada tahun ini telah menyumbang 30 milyar untuk PAD Kota Semarang.
"Ini tertinggi dari pada tahun-tahun sebelumnya. mudah-mudahan tahun ini bisa naik lagi," ungkap Yudi.
- Hendrar Prihadi : Kita Hormati Proses Hukum
- Peningkatan Produksi Pangan Jadi Prioritas Pemkot Semarang
- Agustina Wilujeng ‘Ajangsana’ ke Para Mantan Wali Kota