Transaksi fitur pengisian dompet elektronik dan QRIS pada aplikasi Bank Raya pada semester kedua 2023 mengalami peningkatan dibanding periode sebelumnya.
- Aplikasi Bank Raya Dukung Gaya Hidup Komunal
- Nasabah Bank Raya Makin Gampang Bayar Langganan TV Kabel
- Bank Raya Perbarui Fitur Terintegasi Berbagai Transaksi
Baca Juga
“Sedangkan, dua fitur lainnya yang juga meningkat adalah fitur Saku, transfer online menggunakan BI Fast,” ungkap Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia dalam siaran rilisnya, Rabu (23/8).
Dia melanjutkan, selama semester 1 tahun 2023, transaksi transfer online menggunakan BI Fast menunjukkan kenaikan 3 kali lipat, transaksi top up e-wallet naik 3,5 kali lipat, dan transaksi pembayaran menggunakan QRIS juga naik sebesar 2 kali lipat.
“Sementara, fitur Saku juga tergolong menjadi favorit nasabah karena menunjukkan kenaikan yang baik, terutama di penggunaan Saku Pintar yaitu naik sebesar 2 kali lipat,” terang dia.
Fitur Saku merupakan salah satu fitur andalan Bank Raya yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan, yang terdiri dari Saku Bujet, Saku Jaga, Saku Pintar. Saku Bujet dapat digunakan untuk memisahkan kebutuhan transaksi harian hingga 10 saku dan terintegrasi dengan pembayaran.
Saku Jaga dapat membantu nasabah untuk menyiapkan dana darurat, yang diperkuat oleh fitur saku jaga optimal yang dapat menjaga dana darurat semakin maksimal dengan mengatur waktu kunci hingga 24 bulan.
Sedangkan Saku Pintar memudahkan nasabah untuk menabung otomatis dengan target nominal dan waktu untuk mewujudkan impian nasabah.
Dia melanjutkan, kepuasan nasabah merupakan fokus utama Bank Raya didasari oleh inovasi teknologi.
“Hal ini sesuai semangat Bank Raya menjadi kawan finansial bagi nasabah, perjalanan nasabah sejak awal mengunduh aplikasi Raya, mengakses, hingga bertransaksi perbankan dapat dilakukan secara seamless dan terintegrasi,” kata dia.
Salah satu upaya, lanjut dia, dengan mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikan solusi atas prioritas masyarakat dalam hal keamanan bertransaksi. Melalui peningkatan keamanan di aplikasi melalui keamanan berlapis.
“Hal penting yang turut kami sadari, peran dari ekosistem BRI Group semakin memudahkan nasabah untuk mengakses layanan Bank Raya hingga ke pelosok negeri,” terang dia.
Menurut dia, nasabah juga dapat melakukan pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, Virtual Account, tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, Agen BRILink, maupun Indomaret serta setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi Raya.
“Berbagai inovasi untuk kemudahan nasabah akan terus kami kembangkan seraya terus memperkuat sinergi kami dengan ekosistem BRI Group guna memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital,” tandas dia.
- Aplikasi Bank Raya Dukung Gaya Hidup Komunal
- Nasabah Bank Raya Makin Gampang Bayar Langganan TV Kabel
- Bank Raya Perbarui Fitur Terintegasi Berbagai Transaksi