Smartfren tercatat dalam 100 besar merek terkemuka di Indonesia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Brand Finance.
Penghargaan ini diberikan oleh konsultan merek terkemuka berdasarkan survei terhadap kinerja dan kekuatan relatif berbagai merek di Indonesia maupun luar negeri.
President Director Smartfren, Merza Fachys mengatakan, penghargaan ini jadi tolak ukur dan inspirasi dalam mengelola kinerja sekaligus brand perusahaan.
"Sudah merupakan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Kami berharap internet Smartfren yang 100% 4G akan semakin banyak membantu masyarakat untuk membuka peluang dalam berbagai aspek kehidupannya," ungkap dia, dalam siaran rilisnya, Sabtu (1/10).
Setiap tahun, lanjut dia, konsultan penilaian merek terkemuka Brand Finance menguji 5.000 merek terbesar di dunia dan menerbitkan sekitar 100 laporan, memberi peringkat merek di semua sektor dan negara.
"100 merek paling berharga dan terkuat di Indonesia masuk dalam peringkat tahunan Brand Finance Indonesia 100," terang dia.
Dia menerangkan, Smartfren mencatatkan brand value senilai USD 89 juta dengan peringkat AA- dan perubahan brand value sebesar 22,6%.
"Smartfren saat ini mengoperasikan lebih dari 43.000 base transceiver station (BTS), dan seluruhnya menggunakan teknologi 4G," terang dia.
Menurut dia, BTS tersebut tersebar di lebih dari 220 kota dan kabutapen di seluruh wilayah Indonesia. Adapun pada Q2 2022, Smartfren mencatatkan sebanyak lebih dari 34,7 juta pelanggan.