'Sapa Mbak Ita', Wadah Warga Semarang Mengadu

Laman 'Sapa Mbak Ita' yang memfasilitasi masyarakat Kota Semarang berikan aduan dan laporkan keluhan apapun terkait pelayanan publik dan perbaikan fasilitas umum. Dicky Aditya/RMOLJateng
Laman 'Sapa Mbak Ita' yang memfasilitasi masyarakat Kota Semarang berikan aduan dan laporkan keluhan apapun terkait pelayanan publik dan perbaikan fasilitas umum. Dicky Aditya/RMOLJateng

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak warganya untuk tak segan-segan melaporkan setiap pelayanan publik yang kurang maksimal melalui sarana sosial media, 'Sapa Mbak Ita'.


Mbak Itu, begitu Wali Kota Semarang ini biasa disapa, berjanji akan langsung menindak lanjuti setiap keluhan masyarakat dengan berkoordinasi langsung dengan dinas terkait. 

"Monggo, jika masyarakat memiliki unek-unek apa saja tentang keluhan umum ketertiban, kenyamanan, maupun terkait aduan fasilitas umum bisa lewat Sapa Mbak Ita," ucap Mbak Ita. 

Melalui wadah khusus ini, Mbak Ita berharap, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya masyarakat agar pelayanan dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang makin efektif dan cepat. Dengan begitu, masyarakat juga mudah dalam melaporkan berbagai keluhan aduan. 

"Kita akan senang sekali jika masyarakat memanfaatkan ruang aduan sebaik mungkin. Jadi, pelayanan diberikan bisa efektif dan laporan penting dari warga cepat tertangani. Bisa apapun, mulai lampu lalu lintas mati, jalan rusak, atau masalah parkir bisa ditindak lanjuti," terang Mbak Ita.