Kota Semarang semakin semarak dengan kehadiran pusat perbelanjaan baru yaitu Mall 23 Semarang di kawasan pesisir/ Pearl of Java (POJ), berdekatan dengan kampus Bina Nusantara (Binus).
- Kebetulan? Saham Induk Aqua Anjlok 1,65% Di Bursa EPA
- Sekda Salatiga Serahkan Panci Hingga Uang Permodalan Kepada UMKM
- Kemnaker Jajaki Kerjasama Vokasi Dengan GSD Spanyol
Baca Juga
“Kota Semarang adalah kota pertama digarap Paradise Indonesia. Mall dengan desain arsitek unik mirip Jewel di Changi Singapura,” ungkap Presiden Direktur CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo, di sela-sela ground breaking di Kawasan Marina, Kota Semarang, Senin (23/10).
Sedianya, Mall 23 Semarang memiliki konsep ruang terbuka hijau dengan sirkulai oval dinamis. Mall ini menghadirkan banyak elemen menciptakan beragam pengalaman baru dengan lingkungan berbeda.
Dia menyebut, proyek ini ambisius terkait pemilihan di kawasan pesisir. Anthony berkaca proyek-proyek sebelumnya di Bali dan Bandung, sebelumnya dipandang sebelah mata justru menjadi magnet baru wisatawan.
“Proyek ini siap mengubah wajah Semarang untuk mengangkat kembali kawasan ini,” kata dia.
Dia mengaku optimis, kawasan POJ memiliki peluang dan potensi besar. Selain posisi menarik di dekat laut, aksestabilitas ke kawasan ini cukup mudah meski tidak berada di lingkungan perkotaan.
“Kondisi lalu lintas di Kota Semarang sekitar 20-25 menit masih bisa dijangkau,” kata dia.
Managing Director Bina Nusantara, Fransis Budiraharja Santoso mengatakan, kerjasama strategis antara Paradise Indonesia dan Bina Nusantara merupakan langkah penting menunjang pengembangan ekosistem dapat menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.
“Hadirnya Mall 23 Semarang akan melengkapi fasilitas dapat menunjang kreativitas dan inovasi merupakan elemen penting bagi pendidikan,” terang dia.
Managing Director Bina Nusantara, Fransis Budiraharja Santoso menambahkan, Mall 23 Semarang akan memberikan pengalaman berbelanja dipadukan dengan budaya masyarakat Semarang.
“Membidik segmen keluarga, profesional muda dan wisatawan mencari hihuran dan sarana berbelanja berkualitas,” terang dia.
Dia menerangkan, tempat belanja akan menerapkan indoor-outdoor retail, flagship store dari merek terkenal serta ruang komunitas kreatif luas.
“Pengalaman belanja unik dan nyaman bagi semua pengunjung menjadikan Kota Semarang sebagai destinasi wisata berkembang dengan manfaat ekonomi lokal signifikan,” terang dia.