PermataBank mulai menerapkan konsep pelayanan inovatif dan kemudahan teknologi digital di wilayah Semarang yang telah mengutamakan layanan secara paperless.
- Jokowi : Kedepan Terlalu Sedikit Peluang Kerja
- Blora Kejar Target Luas Tambah Tanam 25 Ribu Hektar
- Sido Muncul Salurkan Bantuan Senilai Rp500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur
Baca Juga
“Kehadiran konsep baru Model Branch di Semarang diharapkan bisa melengkapi pengalaman perbankan bagi nasabah PermataBank menikmati kenyamanan pelayanan teknologi maupun tatap muka secara terpadu,” ungkap Direktur Utama PermataBank, Meliza M Rusli di Cabang Bangkong Semarang, Kamis (27/10).
Konsep Model Branch semakin melengkapi kota-kota lainnya di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Surabaya, Bali dan Medan.
Dia menerangkan, inovasi digital terbaru memperkuat komitmen untuk menjadi bank yang simple, fast& reliable bagi nasabah. Perkembangan ini konsisten dengan aspirasi menjadi bank universal atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi, tidak terkecuali di Semarang.
“Model Branch baru ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanab terbaik dan menjangkau semua nasabah lebih optimal,” terang Meliza.
Model Branch, lanjut dia, di setiap cabang menghadirkan keunikan dari masing-masing kota. Nasabah berkunjung ke kantor cabang akan disambut dengan kearifan lokal tersebut melalui lukisan.
“Model Branch akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank dengan memfasilitasi transaksi lebih kompleks secara lebih optimal,” kata dia.
Menurut dia, ke depan PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran cabang di zaman evolusi digital.
Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin mengatakan, perkembangan Model Brand dibangun di atas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking dan API banking.
“Tujuannya ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman mereka akan bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital sehingga mereka merasakan pengalaman konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan,” terang dia.
Selain itu, kata dia, masabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal.
- APERNAS Terima Alokasi 4.900 Unit Rumah Bersubsidi
- Bank Raya Perbarui Fitur Terintegasi Berbagai Transaksi
- Puncak Konsumsi BBM Gasoline Naik Hingga 52 Persen di wilayah Jateng dan DIY, Kontribusi Terbesar dari SPBU di Jalur Tol