Panen Cuan dari Ngonten dengan Smartfren

Internet Mendukung Berbagai Kegiatan Kreatif dan Produktif
Mahasiswa Fakultas Hubungan Internasional UNS Surakarta Audrey Nethania Wibowo sedang membuat konten media sosial dengan gawai di Solo, Kamis (14/9). RMOL Jateng
Mahasiswa Fakultas Hubungan Internasional UNS Surakarta Audrey Nethania Wibowo sedang membuat konten media sosial dengan gawai di Solo, Kamis (14/9). RMOL Jateng

Kreativitas talenta masa depan dalam berkarya membutuhkan dukungan data internet melimpah. Generasi muda digital memaknai kemerdekaan melalui kegiatan positif sekaligus mampu mendulang rupiah.


Tak terkecuali Audrey Nethania Wibowo sibuk merapikan make up di wajah di rumahnya di Mojosongo, Kota Solo, Kamis (14/9). Malam semakin larut, namun di rumah terlihat aktivitas Netha, sapaan akrabnya, membuat konten untuk beberapa brand telah mengendorse mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Hubungan Internasional Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini. 

“Setelah seharian kuliah di kampus dan tugas pelayanan di gereja disempatin bikin video dulu karena stok konten menipis,” ujar Putri Solo III tahun 2022 ini sembari tangannya lincah menyapu pipi dengan blush on agar wajahnya kembali segar. 

Sejak SMA sudah aktif menerima endorse di media sosial meski dalam skala kecil. Dalam perjalanan waktu, ketika dirinya terpilih menjadi salah satu juara dan berhak mengenakan selendang kontes kecantikan Solo tawaran pun membludak. 

“Semakin berdatangan sejak terpilih sebagai Putri Solo. Beberapa brand menawarkan kerja sama untuk pembuatan konten,” kata dia kepada RMOL Jateng.

Konten di akun media sosial Netha diisi kegiatan di kampus, promosi pariwisata Kota Solo, genBI maupun aktivitas santai bersama teman-temannya. 

Kecepatan mengunggah postingan dan berinteraksi dengan followers menjadi alasan memilih Smartfren. Dia beralih ke kartu ini karena menggunakan device hanya bisa menggunakan kartu Smartfren. Ternyata, sinyal dan kuota sangat membantunya sebagai konten kreator saat itu.

“Sinyal cepat dan kuat dengan pilihan paketan data sangat banyak. Jadi worth to buy sekaligus menunjang aktivitasku banget,” ungkap dia. 

Tak hanya eksis di media sosial, tugas-tugas di kampus juga cepat terselesaikan ditunjang kuota melimpah. Misalkan, aplikasi Canva untuk proses membuat presentasi mata kuliah. Lalu, masih ada video editing Capcut membuatnya semakin rajin mengikuti konten-konten sedang viral.

Kecepatan sinyal di daerah terpelosok juga dirasakan saat melaksanakan program KKN di Kabupaten Sragen. “Daerahnya pelosok ternyata masih bisa berkomunikasi dengan orang tua maupun relasi untuk pekerjaan-pekerjaan selanjutnya,” kata dia. 

Smartfren berkomitmen menggaungkan serangkaian program dan inisiatif dirancang inklusif mendorong digitalisasi dan literasi digital di berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Gerakan internet untuk Indonesia mengajak masyarakat terlihat dalam upaya pengembangan potensi lokal dengan memberikan dan memanfaatkan akses internet,” ungkap Chief Commercial Officer Smartfren, Andrijanto Muljono, dalam siaran rilisnya.

Gerakan 100% untuk Indonesia, kata dia, Smartfren ingin menyatukan seluruh anak muda di Indonesua dengan berbagai program. Diantaranya membawa UMKM naik jelas dan membawa digitalisasi ke berbagai aspek kehidupan.

Manfaatkan Digital dengan Baik dan Bertanggung Jawab

Dukungan Smartfren untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten diwujudkan melalui penyediaan paket internet dengan kuota besar.

Regional Head Smartfren North Central Java, Muchamad Fadillah mengatakan, teknologi bak sisi mata uang bisa berdampak negatif dan positif. 

“Kami aktif mengajak gen Z untuk memanfaatkan akses digital dengan baik dan bertanggung jawab,” kata dia, di Kota Semarang belum lama ini.

Salah satu programnya adalah Goes To School. Smartfren mendatangi sekolah-sekolah tersebar di 26 kabupaten kota di Jawa Tengah. Data terhimpun 362 sekolah dengan jumlah siswa 3658 siswa mengikuti kegiatan ini.

Untuk menunjang generasi digital muda tersedia paket data terbaru menyemarakkan HUT RI ke-78, Smartfren Kuota 100 GB untuk mengobarkan semangat anak muda dalam berkarya. 

“Generasi muda dapat memanfaatkan teknologi digital untuk konten media sosial, hobi gaming sampai menjadi juara esports hingga live streamer mengembangkan usaha online. Kuota Smartfren 100 GB-Rp100 ribu dan mewujudkan karya 100% untuk Indonesia,” kata dia.

Regional Head Smartfren North Central Java Muchamad Fadillah, di Kota Semarang, belum lama ini.

Paket Smartfren kuota 100 GB seharga Rp100 ribu bisa didapatkan pelanggan Smarftren pra bayar melalui aplikasi My Smartfren atau menggunakan USSI *123#. Pelanggan dapat menikmati dalam bentuk voucher data di berbagai outlet terdekat. 

“Pelanggan prabbayar mengaktifkan paket ini akan mendapatkan manfaat berupa konyen bisa dipakai sepenuhnya selama 24 jam selama 30 hari,” terang dia.

Total kuota 100 GB diperoleh dari kuota nasional 25 GB dan kuota lokal 75 GB. Pelanggan Smartfren masih bisa merasakan manfaat gratis telepon dengan suara berkualitas tinggi ke seluruh nomor Smartfren. 

Kemudahan lain, pelanggan Smartfren ELITE atau pasca bayar memiliki pilihan Kuota Super Besar. Kuota data melimpah dengan Rp100 tibu per 30 hari pelanggan bisa mendapatkan 40 GB kuota utaka, 40 GB kuota extra, 10 GB kuota aplikasi dan 10 GB kuota loyalty. 

“Pelanggan pasca bayar ini bisa menikmati manfaat gratis nomor cantik untuk aktivasi baru, jaringan prioritas dan kuota anti hangus. Pelanggan ELITE juga punya pilihan kuota yaitu 70 GB seharga Rp80 ribu, 140 GB seharga Rp150 ribu dan 180 GB seharga Rp200 ribu,” terang dia.