CSR XL Axiata Beri Manfaat Bagi 1,5 Juta Penduduk Indonesia

Berbagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilaksanakan XL Axiata selama tiga tahun terakhir telah menghadirkan manfaat bagi lebih dari 1,5 juta penduduk Indonesia.


"PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meneguhkan tekad untuk terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat “Indonesia Lebih Baik” memasuki usia 26 tahun melayani masyarakat Indonesia,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dalam siaran rilisnya, Sabtu (8/10).

Merujuk tema HUT ke 26, #AdaUntukIndonesiaAdaUntukKitaSemua, XL Axiata selama dua tahun tidak pernah berhenti memberikan dukungan sosial guna meningkatkan kualitas hidup kepada masyarakat Indonesia hingga ke area-area pelosok negeri.

"Selain melakukan aktivitas bisnis, kami juga tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang terjadi di sekitar atau yang menjadi persoalan secara nasional, seperti kemarin penanganan Covid-19, demi Indonesia Lebih Baik,” kata dia.

XL Axiata, lanjut dia, telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus dibutuhkan oleh masyarakat.

Diantaranya bantuan darurat kepada korban bencana alam, serta membantu penanganan pandemi dan membangun pusat vaksinasi Covid-19.

Sejumlah inisiatif berupa program CSR yang terukur dan berkelanjutan yang saat ini masih terus berjalan, berfokus pada dukungan bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.

“Misalkan, dalam bidang pendidikan Akademi Madrasah Digital, XL Future Leaders, XL Axiata Baik dan Bersama Bangun Negeri, donasi laptop dan router serta internet gratis ke pesantren-pesantren di seluruh Indonesia dan sebagainya,” terang dia.