Bupati Batang Wihaji menerima puluhan ribu curahan hati warganya hingga caci maki. Hal itu diterimanya pengaduan curhat Wihaji Bupati Kabupaten Batang yang diluncurkan sejak April 2020.
- Kabar Baik!! Efisiensi Tak Pengaruhi TPP Kabupaten Batang
- HUT Batang, Bupati Faiz Dapat Special Call RAPI/ORARI
- Dikukuhkan Kamabicab, Bupati Batang Upayakan Penguatan Fondasi Kepramukaan
Baca Juga
"Isinya mulai dari keluhan layanan publik, orang tua tidak mampu bayar sekolah, orang sakit, kritikan, masukan, laporan pungli hingga caci maki," kata politisi Golkar itu, Jumat (25/2).
Ia menyebut, sejak layanan nomor watshapp 081586029999 itu sudah ada 30 ribu layanan. Setiap hari ada sekitar 50 hingga 200 curhatan.
Wihaji menuturkan muncul program itu muncul karena pelayanan yang kurang cepat direspon Organisasi Perangkat Daerah. Ditambah, masyarakat zaman sekarang butuh saluran cepat serta direspon pengambil keputusan.
"Saya yakin, ke depan pelayanan tidak hanya sekadar yang bersifat publik. Tapi juga pelayanan publik yang bersifat personal," tuturnya.
Ia mengatakan, tidak masalah dengan berbagai bentuk kritik hingga caci maki. Sebab prinsipnya, curhatan itu merupakan suara rakyat yang harus didengarkan.
Lalu, juga ditindaklanjuti sesuai kemampuan dan kewenangan. Baginya, jabatannya merupakan amanah dari rakyat.
"Sudah banyak juga orang sakit dikunjungi. Bahkan jika memang butuh perawatan dirumah sakit, kita bawakan ambulan dan dibawa ke rumah sakit," jelasnya.
- Menteri BKKBN Serahkan Sertifikat Elsimil di Batang
- Kabar Baik!! Efisiensi Tak Pengaruhi TPP Kabupaten Batang
- HUT Batang, Bupati Faiz Dapat Special Call RAPI/ORARI